Wednesday 8 February 2017

Lagu dan Timeline Kenangan Ku

Sudah sekian jam kupandangi layar laptop.. Ga tau kenapa, hati ini… masih agak gimana gtu… saya susah mengungkapkan rasa didalam jiwa.. Sejenak kubuka winamp dan kuputar lagu-lagu lama… Vagetoz……. Lagu itu mengalun dengan merdu…..

Aku kan selalu ada didekatmu….
Aku kan selalu menemani harimu….
Kau harus tau betapa aku mencintai….

Begitu lirik lagu cinta yang didendangkan oleh Band Vagetoz..

Lagu-lagu itu tenar sewaktu saya masih SMA. Perlahan memori tentang masa lalu hadir, dimana saat itu saya masih memakai seragam abu-abu putih… wuih, menyesal rasanya tidak menjalani dengan sepenuh hati dan dipenuhi rasa malas… Apa akibatnya? Tentu terbawa hingga kini….

Foto Ane dan Teman-teman
Teman-teman seperjuangan SMA telah berpisah.. Ada cerita mereka telah menikah dan punya anak, sudah bekerja dengan gaji wow….. Aku dan beberapa yg lain, mungkin hanya sisa berdua masih tersisa, belum menikah, belum bekerja dan masih kuliah… Eiiitttt jangan salah….

Calon istri sudah menanti…hehehe pekerjaan, dimana ada kemauan disitu ada jalan, where there is a will, there is a way… Ingat firman Allah, bersama kesulitan terdapat kemudahan….. Yang jelas, apapun itu akan kucintai dia setulus hati dan kuperjuangankan hingga titik darah penghabisan, semangat muda coy…

Ngomong masa SMA, tentu ngomong juga dengan beragam prestasi dan kenakalan remaja. Aku nakal? Mungkin kata itu tidak melekat pada diriku. Kenapa? Secara, aku kan anak baik….
Berangkat pagi, ya sekitar jam 6.30 pagi lah…. Hahaha Ngebut dijalanan? Jelas lah… apa akibatnya? Suatu waktu, hari itu hari jumat siang…. Sepulang sekolah, ngebut dan ngejar waktu sholat jumat… Wuuusssss,,, melewati jalan aspal dan tepat ada batu kerikil dan sreeeetttt…. Bruukkkkkkk….. Jatuh, iya kau jatuh dari motor… biasa cowok….

Terus aku gapapa? Alhamdulillah gpp… Cuma izin ga sekolah 2 minggu aja… celana dan baju robek semua tu… hehehe Kemudian Apalagi? Mau liat… badan ku masih ada bekas luka… dilutut, sikut dan telapak tangan.. secara ajib… waktu itu kan ga ngebut- ngebut amat… wong dispedo meter Cuma 100… hehehe Ni pembaca pasti pada mikir, kenapa aku bisa ngebut.. sepi? Ya jawabnya….

Kalau sepi terus kenapa bisa jatuh? Kamu tahu kan yang namanya takdir? Walau sudah hati2 ya tetap aja jatuh.. tapi salah juga sich, kenapa ngebut… hahahahaha…. Kerikil? Ah jgn salah kan batu…. Ane yang salah udah ngebut dan itu semua takdir Allah… sekarang ane klu mau ngebut, liat bekas luka, ga jadi ngebut.. semacam ada trauma gitu… palingan kalau ngebut ya cuma 80 aja.. kadang sich suka 100…. Kalau pas benar-benar konsen…. Nah kalau dijawa, palingan 60 aja.. ramai jalanya soalnya…

Sek-sek, koq malah ngomongin jatuh dari sepeda motor sich…? Lah kan tadi pancing-pancing cerita, jadi –pengen tahu lah…. Cerita dong….. Wegah, ora urus… wkwkwkw

Jadi waktu itu, berangkat agak siang, jam 6.20 bro.. Mana ane harus nganter adek dulu di MTs… Ni ya, jarak rumah dan SMA itu sekitar 17 km… jalanan, jgn Tanya dech, ancur… penuh lubang dan lumpur… tapi peduli amat, crosser gitu loh…

Kalau berangkat jam segitu, pasti tergesa-gesa toe n ujungnya telat….? Lah jwbnya pasti iya…. Makanya tu, adikku yang skrg SMA kalau berangkat jam 6.. tapi tetap aja ngebut dia.. skill ngemudinya lumayan juga.. Udah ya bahas itunya… malu ane….hiks hiks hiks

Eh ni playlist di Winamp udah ganti aja lagunya letto…. Sandaran hati… Legend lagu ini…

Aku dan Nafasku merindukanmu….. Sayang… oh kau yang jauh disana…

Dulu nie ya, waktu SMA… sering main gitar ma teman-teman disekolah… lagu ini salah satu lagu andalanya…

Teringat – ku teringat.. Pada janjimu ku terikat…
Hanya sekejap kuberdiir, kulakukan sepenuh hati
Peduli ku peduli ….. siang dan malam yg berganti
Sedih ku ini tak ada arti, jika kau lah sandaran hati…

Hanyalah Kau yang ku Tuju dan Tunggu….. Love
Aku hilang arah tanpa hadirmu……

Ya, memori tentang lagu…. Satu lagu, menceritakan sebuah kisah… terkadang juga terjadi dalam kehidupan kita… seperti saat itu, letto ini mewakili kenangan dimana saat itu baru beli Hp baru, symbian… Nokia N70… harga, 3 jutaan bro.. lupa pas nya berapa..

Saat Istirahat, kekantin… makan gorengan plus Lombok… Makan mie pol2n… maklum ane paling malah sebenarnya jajan.. minum, duh waktu itu ramai apa ya…. Marimas, dan teman-temanya pokoknya….

Sebenarnya masih banyak kenangan…. Kapan-kapan ane lanjut lagi ya….


Yogyakarta, Wednesday: 2/8/2017

0 komentar:

Post a Comment