Posts

Showing posts from January, 2017

Bisnis dan Niat

Image
Saya dapat Email dari Bang Billy Syahrul Maulana dari Digital Strategis Billionaire Store.

Dalam email awal, eh ditanya ma bang Billy.
"Usaha Anda Saat ini untuk apa?" Saya tersanjung ketika Bang billy bilang, "Saya tau hampir 98% kontak list email saya adalah orang-orang yanghebat.
Termasuk Anda .."

Sumpah, Geer gue... hehehehe


Nih ane copykan email dari Bang Billy...


Bangga jadi seorang pembisnis karena hanya orang-orang yang memiliki mental kuat yang mampu menjadi seorang pengusaha.

Terlepas usaha Anda masih kecil bahkan baru mulai belajar. itu hanya soal waktu saja.


InsyaAllah Jika bersungguh-sungguh dengan niat yang baik mudah-mudahan Allah memberi kemudahan rezeki.

Andai saja Saat ini bisnis kita sedang buruk, keuangan kita sedang kacau jadikan masalah tersebut sebagai ujian untuk kita.

Jika memang masalahnya itu banyak, sesungguhnya Allah sedang menguji kita, Apa bila kita mampu melewatinya maka kita naik level yang lebih tinggi. Aamiin..

Tapi disaat kita m…

Cara Check Data Mahasiswa Indonesia via DIKTI

Image
Cara ini sukses untuk mencari apakah benar kamu sudah terdaftar sebagai mahasiswa di DIKTI. Buat para ortu, cewek, atau siapapun, utk mencari kebenaran informasi apakah dia/anak/etc benar mahasiswa dan melihat status kuliahnya dan matkul apa aja yg ditempuh, so,, tutorial ini benar-benar cocok utk anda.

"Selamat pagi dan salam sejahtera utk kita semua...  semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

Cara mengecheck data mahasiswa lewat DIKTI adalah cara mudah untuk mendapatkan kebenaran dengan cepat ttg biodata mahasiswa. Berikut ulasannya;

1. Pertama siapkan nama lengkap atau nim mahasiswa tersebut.

2. Siapkan juga nama kampusnya, lebih bagus lagi dengan prodi nya.

3. Silahkan anda masuk ke halaman forlap.dikti.go.id


4. Klik pada pencarian data, dan pilih profil mahasiswa

5.  Anda akan masuk ke halaman pencarian profil mahasiswa



6. isi nama kampus mahasiswa terlebih dahulu.

Akan ada sugesti nama kampus. Pilih kampus yang diinginkan


7.  Kemudian pilih program study, …

Cara Memunculkan Tab Adsense atau Penghasilan di Dasbord Blogspot

Image
Dasbor blogger jika dalam setelan bahasa Indonesia maka tab earning/penghasilam/monetize akan hilang atau tidak tampil. Dan gadget adsense juga akan hilang. 
Namun jika setelan dasbor dalam bahasa inggris maka tan penghasilan tersebut akan tampil dan gadget adsense juga akan muncul di kumpulan gadget. 
Lalu bagaimana cara menampilkanya? 


Simak cara dibawah ini :
1. Masuk ke Dasbor blogger dan Klik Judul Blog 

2. Klik Setelan di deretan kiri bawah
3. Klik Bahasa dan pemformatan di bawahnya

4. Rubah setelan bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris.

5. Klik Simpan setelan di pojok kanan atas, dan selesai.

6. Tunggu sebentar dan akan muncul tab penghasilan/adsense

Nah sudah muncul dan siap mendaftar Adsense. Tp jgn lupa dipelajari terlebih dahulu term and conditionya ya.. Insha Allah akan saya bagi tips peraturan adsense di posting selanjutnya





Apa itu PLR? Private Label Rights

Dalam dunia bisnis, tentu kita mengenal yang namanya branding dari suatu produk. Nah kemarin saya sudah tulis mengenai 3 cara memulai bisnis digital yang bersumber dari suhu produk I'm..

Hari ini saya dapat Ilmu baru tentang PLR.

"Para internet marketer merekomendasi bisnis yang paling mudah adalah dengan menjalankan bisnis PLR atau Private Label Rights."
PLR singkatan dari Private Label Rights, yang artinya anda membeli produk ini dengan lisensi PLR nya dimana anda bisa menjual ulang produk ini dan meng-KLAIM kalo anda adalah pembuatnya dan anda bisa jual ulang produknya 100% dengan keuntungan untuk anda.

ENAK banget atau asik banget? hehe


Nah, dengan peluang PLR ini semua orang bisa membangun bisnis produk digitalnya dengan sangat mudah, bahkan yang gaptek sekalipun


TINGGAL :

- Download
- Setting rekening anda
- Upload websitenya
- Dan siap profit


Dikutip dari andriezone.com, mengapa bisnis PLR ini dikatakan paling mudah dengan bisnis lain seperti affiliate, ecommers, publishe…

3 Cara Memulai Bisnis Produk Digital

Sekarang, yang menjadi masalah bagaimana cara memulai
bisnis produk digital ini sih? (Produk yang di download)

Ada 3 cara yang bisa anda lakukan :

1). Membuatnya Sendiri

Cara ini sesuai dengan namanya, yaitu anda membuat produk ini sendiri
sesuai dengan kemampuan yang anda miliki baik itu ebook, video, aplikasi
atau yang lainnya

2). Kerja Sama

Cara kedua ini anda bisa menjalin kerja sama dengan orang lain untuk
membuat produk digitalnya dan bagi hasil

3). Dengan produk PLR

Ini adalah salah satu yang menjadi favorite saya, ANDA, saya dan siapapun bisnis
memulai bisnis produk digital kurang dari 24 Jam dengan produk PLR.



Sumber :

Produk Im
https://www.facebook.com/improduk/

Cara menggunakan Email @student mahasiswa UNY

Image
Hi kawula muda, insan akademia Jogja... wabil khusus mahasiswa UNY.

Beragam fasilitas diberikan oleh Kampus UNY guna menunjang prestasi mahasisnya, salah satunya adalah Akun Email dengan @student.uny.ac.id

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?


Simak penjelasan berikut :

1. Siapkan Akun Email anda beserta Password
Misal : choirul.fuadi2015@student.uny.ac.id

2. Buka gmail.com. (Jika sudah ada akun, bisa tambah akun atau log out)



3. Masukkan Akun Email anda



4. Kik Next dan anda akan dialihkan ke halaman baru UNY



5. Silahkan masukkan UNY ID yakni berupa akun email anda dan kemudian password



6. Kemudian klik LOGIN

7. Anda akan terhubung dengan Akun Email Anda



8. Akun Email anda sudah siap



Selamat anda telah dapat menggunakan akun email@student.uny.ac.id


5 Kunci Sukses Bisnis Online

5 Kunci Sukses Bisnis Online, begitulah judul email dari mas Dewa Eka Prayoga. Rasanya tidaklah menyesal kalau bergabung dengan link email satu ini.

Dalam email kali ini, mas Dewa menulis banyak hal. intinya, ada 5 hal dalam bisnis online. Bolehlah lah dibilang rambu-rambu dan kita intropeksi produk kita..

Apa saja kelima kunci tersebut, dibawah uraianya;


1. Value of Product, Trend & Competition

Ini adalah sudut pandang dari sisi produk,
bagaimana produk itu bernilai,

"Menginin" atau tidak..., apakah ini produk
yang tergolong trend ataukah produk yang memang
evergreen (laku dijual terus menerus).

Serta kita juga tak lupa lihat dari segi kacamata,
apakah produk ini crowded (sudah sangat banyak kompetisi)..

Inilah hal yang pertama kita renungkan..

2. Ad Copy
Bagaimana kita menulis kalimat promosi, apakah seperti robot, ataukah sudah menyusun kalimat promosi (copywriting) yang dapat meng-hipnosis pembaca..
Apakah penulisan kita mampu menggerakan hati calon pembeli untuk beli?

Membuat Kotak Script di Blog

Image
Kemarin, ane post tulisan.. Ane pengen tulisan dalam postingan blog ada kotak script. Biasa, agar beda aja. Kemudian ane praktekin ilmu yang didapat buat agar postinganya beda aja..

Artikel tersebut berjudul "memulai usaha tanpa modal."


Nah kalau teman-teman yang udah baca buku mahasiswa setengah blogger, karangan ane dan teman-teman, tips satu ini memang tidak akan ditemukan dibuku itu..hehehe


Karna memang tidak perlu penting, tapi bagi yang pengen beda, boleh dicoba menggunakan tips-tips dimari gan.


Ane beri tips agar tulisan kita ada dalam kotak, begini contohnya..:


Spesifikasi buku :

Judul Buku  : Mahasiswa Setengah Blogger
Penulis        : Agung Prasetyo, Nawassyarif, Choirul Fuadi
ISBN           : 978-602-371-330-1
Terbit          : November 2016
Halaman     : 145, BW : 132, Warna : 13
Harga         : Rp. 45.500,00.
Caranya cukup mudah tinggal copas script dibawah ini maka akan muncul kotak tersebut dipostingan anda. sebelum memposting script terlebih dahulu script yang ak…

Memulai usaha tanpa modal?

Kring.... notif email gmail ku berdering.. biasanya Broadcast email dari macem-macem. Maklum suka iseng-iseng daftar. Namun, dari satu sumber ini saya agak senang membacanya. semacam menjadi motivasi bagi pribadi. sebenarnya saya takut menulis ini, karna saya sendiri blm mempraktekan dan membuktikan hasilnya. Namun, saya ambil langkah berani untuk berbagi. begini isi Email nya :

Selama ini asumsi Kita selalu di bebankan pada kekurangan modal, modal, modal, modal. 

Kalo nunguin modal kapan mau usaha? Sudah cukup kita berdebat soal modal toh ada banyak kok buktinya orang-orang yang sukses tanpa modal Anda gak perlu Pesimis jika modal masih pas-pasan.

Setelah saya baca saya dapat memahami kebanyakan orang itu Sudah minder sebelum Usaha, Mereka kurang yakin jika Allah itu Maha KAYA. Kebanyakan diantara mereka GENGSI. ini yang menjadi penyakit orang, kalo gak wah gak mau.

 Usaha juga gitu, sebetulnya jika mereka gak GENGSI ada banyak cara kok untuk memulai usaha, Allah memudahkan itu …

About Me Video

Image
Saya sedang belajar menjadi seorang Youtuber..hehehhe

Iseng - iseng buat video tentang diri dan upload di Youtube

Begini penampakanya:



Universitas Negeri Yogyakarta Terakreditasi A

Image
Berita Gembira dari Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Berdasarkan SK : 3127/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016, Kampus yang berlokasi di Jalan Colombo no 1, Kecamatan Depok, Kab Sleman, DIY, UNY mendapat Akreditasi A.



UNY sendiri merupakan kampus yang fokus dibidang pendidikan. Ada banyak prodi, mulai dari S1, S2, dan S3.


Untuk informasi akreditasi prodi di UNY, silahkan klik 

Info link Jurnal di UNY