Posts

Showing posts from May, 2016

kecantikan istri tanggung jawab suami

Image
ARA SUAMI WAJIB BACA, KECANTIKAN ISTRI ADALAH TANGGUNG JAWAB SUAMI

Banyak wanita yang ingin langsing, kulit putih dan cantik, supaya suaminya tetap mencintai dan sayang pada dia. Dan banyak wanita berusaha mati-matian untuk tetap membahagiakan suami dengan membuat dirinya tampil menarik di mata suami.

Tapi perlukah itu semua?

adilkah suami hanya melihat istri dari tampilan fisik mereka saja?

Dibawah ini adalah penjelasan mengapa kecantikan istri adalah tanggungjawab suami menurut dr. Wahyu Triasmara:

Pertama, bisa anda bayangkan tugas istri mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi selalu diisi dengan beragam kegiatan rumah tangga.

Mereka harus bangun pagi menyiapkan makan buat suami dan anak-anak mereka, belum lagi membersihkan rumah, mencuci dan merapikan pakaian, bisa dibayangkan bahkan untuk merawat diri mereka sendiri aja udah tak ada waktu?

lalu masihkah suami menuntut istri untuk membuat diri mereka menarik dengan ketiadaan waktu untuk mengurus diri mereka sendiri?

Kedua, bera…

Pendidikan Terbaik

Image
🌺Sistem Pendidikan Terbaik🌺

Oleh: Muhammad Husnan...

Sekitar 4 tahun yang lalu tepatnya di awal Ramadhan 1433 H, saya mengikuti kuliah subuh di Masjid dekat rumah. Ustadz yang berceramah menceritakan kisah nyata dari seorang rektor salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang sedang mencari sistem pendidikan terbaik yang dapat menghasilkan dan mencetak generasi yang cerdas, bermartabat dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan agama.


Untuk mencari sistem pendidikan terbaik, rektor tersebut pergi ke Timur Tengah untuk meminta nasihat dari seorang ulama terkemuka di sana. Ketika bertemu dengan ulama yang ingin ditemuinya, lalu dia menyampaikan maksudnya untuk meminta saran bagaimana menciptakan sistem pendidikan terbaik untuk kampus yang dipimpinnya saat ini.

Sebelum menjawab pertanyaan dari rektor, ulama tersebut bertanya bagaimana sistem pendidikan saat ini di Indonesia mulai dari tingkat bawah sampai paling atas?
Rektor menjawab, "Paling bawah mulai dari SD selama 6 tahun, …

Kisah Ular dan Gergaji

Image
🐍ALKISAH 🐍
Oleh ust UJ AL JOGJAWI

Seekor ular memasuki gudang tempat kerja seorang tukang kayu di malam hari. Kebiasaan si tukang kayu adalah membiarkan sebagian peralatan kerjanya berserakan & tidak merapihkannya.



Nah ketika ular itu masuk kesana, secara kebetulan ia merayap di atas gergaji. Tajamnya mata gergaji menyebabkan perut ular terluka. Ular beranggapan gergaji itu menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali.

Serangan yang bertubi-tubi menyebabkan luka parah di bagian mulutnya. Marah & putus asa, ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya utk mengalahkang musuhnya. Ia pun lalu membelit dengan kuat gergaji itu.

Belitan yang menyebabkan tubuhnya terluka amat parah, akhirnya ia pun mati binasa. Di pagi hari si tukang kayu menemukan bangkai ular tsb di sebelah gergaji kesayangannya.

Sahabat...
Kadangkala di saat marah, kita ingin melukai orang lain. Setelah semua berlalu, kita baru menyadari bahwa yang terluka lebih parah sebenarnya adala…

Kisah Cinta Buya Hamka

Image
Sahabat2ku yang selalu dirindukan dan yang di Rahmati Allah SWT.
Ini ada artikel menarik salah satu tokoh Islam yang sungguh luar biasa perjuangan beliau..
Mudah2an bermanfaat bagi kita semua Aamiin 3x YRA.

"Cinta adalah Kehormatan, Kisah Perjuangan Istri Buya Hamka"



"SAYA diminta berpidato, tapi sebenarnya ibu-ibu dan bapak-bapak sendiri memaklumi bahwa saya tak pandai pidato. Saya bukan tukang pidato seperti Buya Hamka. Pekerjaan saya adalah mengurus tukang pidato dari sejak memasakkan makanan hingga menjaga kesehatannya.”

Itulah kalimat singkat dari Siti Raham binti Endah saat memberikan pidato dalam kunjungan Buya Hamka ke Makassar. Tak disangka, ucapan dari wanita bersahaja itu mendapat sambutan besar dari ribuan hadirin. “Hidup Ummi.. Hidup Ummi!” pekik massa.

Buya Hamka pun meneteskan air mata. Tangis haru dari ulama besar itu mengiringi langkah kaki sang kekasih turun dari panggung. Betapa besar pengorbanan istri tercintanya dalam masa-masa perjuangan. Siti Rah…

Belajar dari Anak Kecil

Image
Sekedar cerita,...mungkin dapat diambil hikmahnya..

BELAJAR DARI ANAK KECIL


 Sesudah jumatan aku masih duduk di teras mesjid di salah satu kompleks sekolah. Jamaah mesjid sudah sepi, bubar masing-masing dengan kesibukannya.

Seorang nenek tua menawarkan dagangannya, kue traditional. Satu plastik harganya lima ribu rupiah. Aku sebetulnya tidak berminat, tetapi karena kasihan aku beli satu plastik.

Si nenek penjual kue terlihat letih dan duduk di teras mesjid tak jauh dariku. Kulihat masih banyak dagangannya. Tak lama kulihat seorang anak lelaki dari komplek sekolah itu mendatangi si nenek. Aku perkirakan bocah itu baru murid kelas satu atau dua.

Dialognya dengan si nenek jelas terdengar dari tempat aku duduk.

“Berapa harganya Nek?”
“Satu plastik kue Lima ribu, nak”, jawab si nenek.

Anak kecil itu mengeluarkan uang lima puluh ribuan dari kantongnya dan berkata :

“Saya beli 10 plastik, ini uangnya, tapi buat Nenek aja kuenya kan bisa dijual lagi.”

Si nenek jelas sekali terlihat berbinar2…

lmuwan Temukan Keajaiban dalam Air Zamzam

Image
Seorang ilmuwan asal Jepang dari Universitas Tokyo, Masaru Emoton, melakukan penelitian terhadap air Zamzam setelah bertemu dengan salah satu muridnya yang berasal dari Arab Saudi. Hasil penelitian air Zamzam yang dilakukan Emoton pun sangat mengejutkan.


Mengutip Majestic Islam, Selasa (18/8/2015), Emoton melakukan penelitian terhadap air Zamzam setelah sebelumnya ia juga meneliti komposisi tetesan air salju yang ternyata memiliki komposisi yang sangat unik. Saat memutuskan melakukan penelitian atas rekomendasi salah satu mahasiswanya, ilmuwan tersebut mengungkap jika ia sama sekali tidak bisa melakukan proses pengkristalan terhadap air Zamzam.

Emoton menjelaskan, ketika ia mencoba melakukan proses kristalisasi ia menemukan dua kristal berbentuk unik pada air Zamzam. Saat ia menanyakan mengapat terdapat dua kristal pada asir Zamzam, sang mahasiswa asal Arab Saudi menjawab jika hal itu disebabkan air Zamzam terdiri dari dua kata yakni “Zam” dan “Zam”.

"Rekan Muslim saya menawarka…

"TEMPELENG AJA" kalau anda ditanya BENARKAH TUHAN ITU ADA??? (

Image
TEMPELENG AJA" kalau anda  ditanya BENARKAH TUHAN ITU ADA???

(3 Pertanyaan, 1 Jawaban)


👦Adalah seorang pemuda yang lama sekolah di Russia, ia telah kembali ke tanah air, sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama (Ustadz) /siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaan darinya.

Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

👦Pemuda :(Dengan nada SOMBONG pemuda itu bertanya) "Anda siapa...?? dan apakah bisa menjawab pertanyaan saya...??"

💂Ustadz : "Saya hanyalah hamba ALLAH & dengan se-izin-NYA saya akan menjawab pertanyaan anda"

👦Pemuda :(Tetap dengan nada SOMBONG), "Anda yakin..?!! sedang profesor & banyak orang pintar tidak mampu menjwb pertanyaan saya".

💂Ustadz : "Insya Allah saya akan mencoba sejauh kemampuan saya..!!"

👦Pemuda : "Saya punya 3 buah pertanyaan..?!!

1⃣ Kalau memang TUHAN itu ada, tunjukkan wujud TUHAN kepada saya..?!!

2⃣ Apakah yang dinamakan TAKDIR..?!!

3⃣…

Cerita jeep tanpa mesin

Image
BAGI ALLAH TAK ADA YANG MUSTAHIL

Seorang pria muda yang bekerja di Angkatan Darat Jepang yang selalu dihina karena ia percaya kepada ALLAH


Suatu hari kaptennya berniat untuk mempermalukan dia dihadapan para tentara. Ia memanggil anak muda tersebut dan berkata : anak muda kemarilah, ambil kunci ini dan parkirkan mobil jeep itu didepan.

Anak muda tersebut menjawab : "saya tidak bisa menyetir mobil kapten,"
Sang kapten berkata : " baiklah kamu meminta PERTOLONGAN dari TUHANmu , TUNJUKKAN BAHWA DIA ADA ,

Anak muda tersebut mengambil kunci mobil dan melangkah ke jeep tersebut dan Mulai Berdoa, anak muda itu memarkirkan jeep tersebut dengan baik dan sempurna di tempat yang kaptennya inginkan, anak muda tersebut keluar dari jeep itu dan melihat mereka semuanya Menangis,

Mereka bersama-sama mengatakan : " Kami mau melayani TUHANmu"
Tentara muda tersebut kaget dan bertanya : "apa yang terjadi" ?
Kapten tersebut menangis membuka kap mesin jeep tersebut lalu m…

Kisah Seorang Tukang Cukur

Image
Ada seseorang pergi ke tukang cukur untuk memotong rambut dan mencukur jenggotnya. Sewaktu si pemangkas rambut memulai pekerjaannya, mereka mulai bercakap-cakap tentang berbagai hal.


Tatkala mereka menyinggung tentang Tuhan, si tukang cukur itu mengatakan, “Aku tidak percaya bahwa Tuhan itu ada!”
“Mengapa Anda mengatakan hal itu?” tanya pelanggannya.
“Nah, Anda hanya perlu keluar ke jalanan untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada. Sebagai contoh, bila Tuhan memang ada mengapa terdapat begitu banyak orang sakit? Mengapa banyak anak-anak kecil yang ditinggalkan orang tua mereka? Bila memang ada Tuhan, pasti tidak ada penderitaan dan kesakitan. Aku tidak membayangkan ada Tuhan yang Maha Kasih yang mengijinkan hal-hal seperti itu terjadi.”

Pelanggan itu berpikir sejenak, namun tidak mengatakan apa-apa, karena ia tidak ingin berdebat. Setelah tukang cukur itu menyelesaikan pekerjaannya, pelanggan itu meninggalkan tempat tersebut. Baru saja ia keluar jalan, ia melihat seorang dengan ramb…

Pesan Anies Baswedan - Selamat Hari Pendidikan untuk anak muda yang belajar di perantauan

Image
Lampu belajar masih menemani. Buku masih terbuka. Berjam-jam duduk di meja belajar. Mata terus membaca, tangan mencatat di buku tulis. Di kamar yang mungil, jauh dari kampung halaman.


Ribuan, bahkan ratusan ribu anak muda tinggalkan kampung halaman, jauh dari Ibu, Ayah, dan saudara mereka. Kampung halaman yang penuh kenangan masa kecil itu mereka tinggalkan untuk satu tujuan: pendidikan.


Semua pasti masih ingat saat keluarga mengantarkan, melepas bersekolah jauh. Kristal butiran air mata Ibu saat melepas anak berangkat seakan cermin jernihnya cinta. Anak adalah cinta berbalut harapan. Ibu melepaskan anak untuk merantau jauh demi pendidikan yang lebih baik; melepaskannya dengan cinta, mengalunginya dengan harapan, dan menyematkannya doa tanpa akhir.


Buat anak-anak muda yang sedang di rantau, jauh dari Ibu, Ayah dan saudara, pada malam menjelang Hari Pendidikan ini, saya ucapkan selamat berjuang, selamat belajar.


Rute perjalanan yang kalian tempuh adalah rute yang telah mengantarkan ju…

Rezeki itu banyak bentuknya

Image
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya.

Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau tekun dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti.

Saya mulai risau karena sepi tak ada pembeli datang.

Saya keluar memberikan air minum.

“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ” .. “Mana masih banyak banget.”

Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jawabnya.

“Aamiin,” kataku.

“Kalau gak abis gimana, Pak?”. tanyaku.

“Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kayak semangka, melon yang udah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. kayak bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus bisa disimpan. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum.

“Kalau hujan terus sampai sore gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. …

Pertanian di Kabupaten Barito Utara

Image
Barito Utara – Indonesia sejak dulu dikenal dengan Negara Agraris atau pertanian. Bahkan, ada lagu yang menyatakan bahwa tanah surga, tongkat kayu dan batu menjadi tanaman. Indonesia juga pernah menjadi Negara pengekspor beras.
Gerakan untuk penambahan perluasan dan peningkatan produksi padi. Pengembangan pertanian dengan teknologi pertanian merupakan satu hal yang harus dilakukan oleh petani dan dinas terkait. Pemerintah melalui Dinas Pertanian berupaya melakukan inovasi pertanian dengan menggunakan teknologi pertanian.
Para petani di Barito Utara, khususnya padi ladang mencoba melakukan penanaman di musim tanam April-September, yang biasanya musim tanam Oktober- Maret.
Kepala dinas pertanian, perikanan dan peternakan Barito Utara, Setia Budi mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendampingi para petani dalam penanaman padi
"Kami akan melengkapi dengan sarana  pompanisasi, sehingga penanaman padinya tidak ketergantungan dengan kondisi alam," ungkapnya seperti dikutip di Borneo …

Sebanyak 44 Persen Warga Katingan Putus Sekolah

Image
Katingan – Fakta mengejutkan datang dari kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Pada upacara peringatan HUT ke 59 Kalteng, Hari Kebangkitan Nasional ke 108, Hari Pendidikan Nasional ke 127 dan Hari Otonomi Daerah ke 20 di halaman kantor bupati Katingan, Bupati Katingan, Ahmad Yatengli mengungkapkan bahwa ada 44 % warga katingan putus sekolah. "Sekarang yang menjadi masalah terkait pendidikan di Kabupaten Katingan ini adalah menyikapi angka putus sekolah yang masih tinggi. Berdasarkan data yang ada, warga yang menyekolahkan anaknya dari SD ke SMP mencapai 98 persen. Sedangkan dari SMP ke SMA baru 56 persen. Artinya ada 44 persen masyarakat kita putus sekolah," ungkapnya seperti dikutip BorneoNews.co.id. 
Menanggapi hal tersebut, Ahmad Yatengli dan seluruh pihak terkait akan terus mengejar angka 44 %, sehingga dimasa depan tidak ada lagi warga Katingan yang putus sekolah. Hal tersebut juga selaras dengan visi Katingan yakni sehat juga cerdas dan terbuka, sehingga  mas…

Cerpen - Kawasan Hijau

Image
Sejuk udara pagi ini. Kulihat senyum mentari pagi serta hawa sejuk menyapaku. Embun, tanaman hijau, dan orang-orang yang berlari dipagi ini. Kulihat disekelilingku, penuh dengan canda tawa anak-anak. Tanaman tertata rapi. Hijaunya hutan di ujung pandanganku. Angin sepoi-sepoi membelai mesra rambutku. Rumput bergoyang seakan mengajakku bicara. Entah apa yang ingin dia katakan padaku.

Terlihat dari jauh, anak-anak sedang asyik mandi disungai yang jernih airnya. Beberapa orang sibuk dengan pekerjaan mengurus tanaman. Terlihat mereka bekerjasama satu sama lain. Diujung jalan ini tertulis jalan hijau raya, dan juga gapura indah yang membuatku kagum. Gapura yang betuliskan, “Kawasan Hijau”.

Gapura yang sudah diresmikan sejak setahun lalu itu, hingga kini masih kokoh berdiri. Panjang cerita masih tertanam jelas dimemori betapa berat pengorbanan yang harus dilalui untuk mencapai hal itu. Gapura perlambang keberhasilan dan hijaunya kawasan ini.

Jika terkenang akan masa dimana daerah ini kekering…

SMAN 1 Muara Teweh Mendapatkan Piagam Penghargaan Kejujuran

Image
SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) meraih penghargaan sebagai sekolah berintegritas dalam menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan nilai tertinggi IIUN 83,52.
SMAN 1 menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Barito Utara yang mendapatkan penghargaan sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan UN 2015. Hal ini dikarenakan prestasi SMAN 1 Muara Teweh dalam mengintegritaskan nilai-nilai kejujuran dalam proses pembelajaran sampai tahap evaluasi. 
Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor mengatakan selama melaksanakan UN, SMAN 1 Muara Teweh tidak pernah ada temuan indikasi kecurangan, sehingga tim pemantau meyakini SMAN 1 tetap berintegritas mempertahankan kejujuran dan akhirnya sukses menyelenggarakan UN dengan baik.
Sehingga, membuat pihaknya semakin terpacu untuk berinovasi meningkatkan mutu pendidikan, bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga pendidikan karakter anak didik. Lebih la…

Festival Budaya Isen Mulang 2016

Image
Event tahunan mengenai budaya isen mulang di Provinsi Kalimantan Tengah diselenggarakan. Ribuan peserta dari 13 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti berbagai perlombaan yang digelar dalam rangkaian acara Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah 2016. 
Tak tanggung- tanggung, jumlah peserta mencapai angka ribuan. Bahkan jumlah tersebut naik dari tahun ketahun. Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kalimantan tengah, Yuel Tanggara mengatakan bahwa  ada kenaikan jumlah peserta ditahun ini yakni 1.767 orang, sedangkan tahun sebelumnya tercatat 1.550 perserta.  
Dalam rangkaian pergelaran seni budaya berlangsung selama enam hari, mulai dari 18 hingga 23 Mei. Terdapat  19 cabang lomba, yang pertandingan yang dipusatkan di empat lokasi berbeda.
19 cabang lomba adalah karnaval budaya, pemilihan putra putri pariwisata Kalteng, lawang skepeng, meneweng menetek dan manyila kayu, jukung atau perahu hias, karungut dan sepak sawut, lomba balugu, malamang, ju…

Dinas sosial dan tenaga kerja Palangka Raya Bantu Kaki Palsu Bagi Penyandang Disabilitas

Image
Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberi bantuan enam kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang ada di kota itu.
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Palangka Raya Akhmad Fauliansyah, seperti dikutip antarakalteng.com mengatakan bahwa pembagian kaki palsu merupakan program di tahun 2016.
"Ini memang menjadi program kami di tahun 2016. Namun karena keterbatasan anggaran, untuk sementara ini kami baru bisa membagikan enam kaki palsu,ungkapnya.
Penyerahan enam kaki palsu itu dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya Riban Satia seusai upacara gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota. Yakni secara simbolis pak wali kota menyerahkan kaki palsu itu kepada seorang penyandang disabilitas bernama Uling.
Kaki palsu tersebut dibuat di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Untuk mempermudah enam penyandang disabilitas mendapatkan kaki palsu yang sesuai, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja itu membawa keenam orang tersebut ke lokasi pembu…

Sudah ikhlaskan saja..

Image
Perkenalkan nama saya Fuadi. Saya akan menceritakan pengalaman saya disaat saya mengalami peristiwa yang tak terlupakan dalam hidup saya. Saat itu, saya masih duduk di bangku kelas 2 di sebuah sekolah SMP negri di pedalaman Kalimantan Tengah. Postur tubuh saya kecil dan kurus. Hingga saat ini, saya masih kurus.

Jarak antara rumah dan sekolah tak begitu jauh, hanya berjarak 8 km saja. pada awal kelas 1, saya bersama teman sedesa selalu berangkat menggunakan sepeda. Betapa hari kami lalui dengan luar biasa perjuangan. Menapaki dan mengayuh sepeda melewati jalan berbatu terjal dan kubangan lumpur. Bahkan hingga menerobos hutan pun kami lalui. Tak peduli hujan maupun panas, tetap kukayuh sepeda ku. Semua kulakukan demi mengejar cita-cita ku. Sering aku pulang dengan baju kotor penuh lumpur.


Hingga akhirnya ketika memasuki semester dua, sepeda motor butut milik ayah, merk Yamaha Alpha diberikan kepadaku karna ayah merasa kasihan. Dengan senang hati ku pakai motor itu. Tahun itu 2004, kehidu…